Header Ads

Cara Mengikuti Webinar Kartu Prakerja Skill Akademy

 


Sebelum lanjut pastikan anda sudah daftar aplikasi zoom

Daftar zoom dan verifikasi zoom.

Untuk bisa mengikuti pembelajaran webinar atau web seminar ini, sebelumnya anda harus membeli pelatihan yang bisa dipilih melalui Dashboard prakerja langsung.

Selanjutnya anda bisa mengunjungi halaman pelatihan tersebut atau mengunduh aplikasinya secara langsung di Playstore atau Appstore lalu Log-In dan Ikuti kelas yang sudah dibeli.

Nantinya ada beberapa tahap pembelajaran dimana sebelum ke Webinar anda harus menyelesaikannya terlebih dahulu, mulai dari Pre Exam, Pre Video, Video, Video Inti, Essai, Exam sampai nantinya anda bisa membuka tahap webinar.

Pastikan jika tahapan-tahapan sebelumnya telah mendapatkan Centang hijau yang menyatakan jika anda telah menyelesaikan tahapan tersebut dengan baik.

Selanjutnya untuk mengikuti webinar berikut adalah langkah-langkahnya, saya mencontohkannya dengan mengikuti webinar di Skill Academy Prakerja.

Persiapan: Buka Aplikasi atau Website Lembaga Pelatihan, contoh skill academy >> Login dan Pilih Kelasnya.

Langkah 1: Pastikan jika semua tahap pelatihan sebelum webinar sudah selesai.

Langkah 2: Buka tahap webinar lalu klil tautan, disana anda akan melihat jadwalnya.
Langkah 3: Ikuti Jadwal yang telah ditentukan dan jika sudah penuh tunggu rilis jadwal selanjutnya.

Langkah 4: Isi Form Pendaftaran yang telah disediakan, pastikan identitasnya sama dengan yang anda gunakan untuk mendaftar di prakerja dan di lembaga terkait.


Langkah 5: Jika anda berhasil maka status di jadwal webinar akan berubah dari yang semula dalam antrean menjadi akan datang. Disana anda akan melihat jadwal webinar klik mulai Webinar (Tombol bisa dipakai 15 menit sebelum sesi webinar dimulai).

Silahkan klik Mulai webinar dan anda akan diarahkan ke sesi webinar di zoom, dimana kamu tidak perlu lagi mengisi identitas anda

Berikutnya, jika anda mengakses webinar menggunakan pc/laptop anda akan diarahkan menuju halaman sesi untuk bergabung ke sesi webinar.

Dan jika anda menggunakan Android dan sejenisnya, cek email inbox disana anda akan melihat link yang mengarah ke sesi webinar (biasanya inbox email akan dikirim 1 jam sebelum webinar dimulai).

Langkah 6: Kamu tidak perlu melakukan presensi di sesi webinar karena secara otomatis email yang digunakan untuk mendaftar akan terdeteksi sebagai cara pengecekan kehadiran.

Langkah 7: Setelah menyelesaikan sesi webinar maka progres webinar anda akan otomatis centang hijau dalam 1x24 jam (jika anda menyelesaikan sesi tersebut) karena Sebelum itu akan dilakukan review kehadiran terhadap webinar yang anda ikuti.


Itulah beberapa langkah-langkah cara mendaftar dan join webinar di prakerja, lebih tepatnya di lembaga pelatihan skill academy.

Untuk melihat Apakah webinar yang diikuti berhasil apa tidak silahkan kunjungi halaman skill academy lalu pilih opsi jadwal webinar, nantinya anda bisa melihat notif selesai di sesi webinar yang telah diikuti apabila anda dinyatakan berhasil dan telah Mengikuti Webinar sesuai dengan arahan, lihat gambar dibawah ini.



Untuk webminar sudah selesai dan pastikan anda sudah mengisi rating, ulasan,dll


sumber : https://www.javasiana.com/2020/08/cara-mengikuti-webinar-prakerja-lengkap.html








No comments